9/7/15

LS Pedia #2 : Cara bermain Flag Football

Sidoarjo Lobster Spartan VS Surabaya Heroes

Seperti yg sudah di singgungkan di awal, hampir sebagian peraturan dasar dari flag football sama dengan american football. Sama juga hal nya dengan cara bermain flag football.


      Setiap tim harus memiliki 2 tim divisi, Tim Offense, bertugas untuk menyerang dan mencetak poin, dan Tim Defense, bertugas untuk menahan serangan lawan atau merebut bola kembali untuk menyerang. Untuk tim offense dan defense masing - masing terdiri dari 8 pemain.


  • Offense tim yg mengontrol bola secara penuh, memiliki 4x kesempatan play untuk mendapatkan 1st down. 1st down didapat ketika tim offense mampu membawa bola entah itu dengan run play atau dengan passing play melebihi zona yg ditentukan. 
  • Di indonesia, ada 4 zona pada lapangan flag football. Jika melewati zona-garis yang sudah ditentukan, tim offense mendapatkan 4x kesempatan baru untuk mendapatkan first down yg lain. 
  • Untuk mencetak skor-Touchdown, tim offense harus membawa bola hingga zona terakhir lawan. Touchdown bernilai 6 poin. Lalu PAT-Poin After Touchdown- play dimulai dan sukses / menghasilkan touchdown, 10 yard dari zone terakhir lawan berbuah 2 poin, 1 poin jika play dilakukan 2,5 yard dari zone terakhir lawan
  • Jika dalam 4x kesempatan tim Offense tidak berhasil mendapat 1st down, maka bola berpindah ke tim offense lawan. Namun pada 4th down / kesempatan keempat, tim offense berhak untuk memilih melakukan punt-menjauhkan bola dengan menendang- atau go for it-terus bermain.
  • Sementara tim defense bertugas untuk menghadang laju tim offense dengan melakukan tackle / deflagging sebelum tim offense mendapat 1st down atau mencetak touchdown. 
  • Tim defense bisa juga menghentikan passing play lawan dengan melakukan sack-deflag QB- sebelum Quarterback melakukan passing. Atau langsung memotong-merebut bola saat passing play dengan cara meng-intercept passing tersebut. Penguasaan bola akan secara otomatis berpindah setelah tim defense melakukan intercept. 




#KnowTheGame #FlagFootball

1 comment:

  1. Selamat datang di S1288POKER .
    Kami Adalah Agen Judi Online Poker Terpercaya.
    S1288POKER adalah website anti BOT,
    jadi bisa dijamin 100% main murni Player Vs Player,
    jadi tunggu apalagi?
    Buruan daftarkan diri Anda bersama kami!!!
    (WA : 08122221680 )

    ReplyDelete